Standar Pengiriman Karya ke FLP Bangkalan

  • Karya ditulis dalam Bahasa Indonesia yang sesuai dengan EYD. Penggunaan bahasa daerah, bahasa asing, maupun bahasa gaul harap ditulis sesuai kaidah penulisan dalam EYD. Perhatikan tanda baca dan pilihan kata, agar menjadi tulisan yang baik dibaca.
  • Tulisan yang bisa dikirim diantaranya puisi, cerpen, cerbung, esai, opini, kolom, artikel, karya ilmiah, resensi film, resensi buku, maupun features. Untuk tulisan dalam jenis baru yang tidak tertera, boleh ditambahkan sendiri, jika memang ada.
  • Tulisan dalam format .doc atau .rtf. Ditulis dengan TMN 12, kertas A4, Margin 3,3,3,3
  • Di bagian kiri atas tulisan, ditulis jenis tulisan yang dimaksud. Kemudian judul dan nama penulis.

Contoh:

cerpen

Bunga-bunga Mekar

Oleh: Yuliana

  • Di akhir tulisan sertakan biodata penulis, minimal 80 kata.
  • Contoh: Markesot, lahir di Pati, 27 Agustus. Putra pertama dari sebelas bersaudara ini menamatkan program doktoralnya di Njleput University (2006). Short course membuat penthol goreng di Chicago (2010). Tulisan-tulisannya pernah menghiasi beberapa koran, majalah, dan jurnal, baik lokal maupun nasional serta tulisannya bertebaran di pelbagai situs internet. Buku pertamanya berjudul “Manajemen Perpustakaan Digital” (2007) dan buku keduanya ditulis secara kolosal dalam antologi “Menggenggam Cahaya” (2008), Antologi Sangata Banyak Cerita (FLP Sangata, 2009).
  • Karya dikirimkan ke email flpbangkalan@gmail.com dengan subject email: jenis tulisan yang dituju-judul karya. Contoh: Cerpen-Bunga-bunga Mekar
  • Karya tidak dicantumkan di badan email, tapi di-attachment email
  • Mohon sangat memperhatikan ketentuan ini, demi proses belajar yang lebih baik.

 Standar Pengiriman Formulir Pendaftaran Anggota:

  1. Untuk pengiriman Formulir pendaftaran, subjek ditulis: CV- Nama calon anggota. Contoh: CV – Yuliana
  2. Untuk semua pengurus, wajib mendownload form dihttp://www.flpbangkalan.wordpress.com/ (Klik alamat tautan) kemudian mengisi dan mengirimnya ke email flpbangkalan@gmail.com. ditunggu paling lambat 24 Januari 2011. Bagi pengurus yang tidak mengirimkan form, akan di tinjau kembali kepengurusannya, karena hal ini terkait dengan pendirian FLP Bangkalan.

Tertanda

Ketua FLP Bangkalan